Iklan Facebook – Cara Memilih Audiens Tertarget Anda

Iklan Facebook adalah salah satu format paling populer yang dapat Anda gunakan sehubungan dengan kampanye pemasaran konten Anda. Pemasaran jaringan sosial, atau penargetan media sosial, adalah kumpulan istilah beragam yang digunakan untuk menggambarkan berbagai jenis teknik pemasaran internet yang bertujuan untuk menciptakan dampak besar pada pelanggan potensial melalui penggunaan layanan jaringan sosial seperti Facebook. Dengan metode ini, bisnis dapat memperoleh akses ke lebih banyak konsumen potensial daripada yang bisa mereka dapatkan. Sampai saat ini, jenis pemasaran internet ini tetap menjadi salah satu pilihan pemasaran terbaik dan paling efektif yang tersedia untuk perusahaan online.

Iklan Facebook adalah iklan yang dibuat atas nama bisnis. Iklan ini biasanya ditampilkan di panel sisi kanan halaman profil pengguna. Ini menyiratkan bahwa siapa pun yang masuk ke Facebook akan dapat melihat iklan ini. Gambar, judul, dan deskripsi singkat iklan tersebut kemudian dapat dilihat oleh semua pengguna yang mendaftar di Facebook. Ada opsi bagi bisnis untuk membuat iklan sebanyak yang diinginkan. Namun, setiap iklan hanya akan ditampilkan kepada sekelompok orang tertentu yang telah memberikan izin agar konten tersebut ditampilkan kepada mereka.

Ketika seseorang mengklik salah satu Facebook menambahkan bahwa dia telah diarahkan ke, pengiklan akan dikenakan biaya kecil. Biaya ini dihitung berdasarkan biaya per seribu tayangan, biaya rata-rata per hari, atau biaya per hari dalam paket bulanan. Penyedia iklan Facebook akan mengirimkan faktur kepada pengiklan. Penyedia iklan akan mengirimkan pesan teks ke pengguna yang telah diarahkan ke iklan yang ditargetkan untuk menginformasikan tentang iklan tersebut.

Iklan yang telah diposting di halaman Facebook tidak akan muncul sampai seseorang mengkliknya. Ia harus memiliki akun Facebook untuk dapat mengklik iklan tersebut. Artinya, seseorang yang menggunakan akun Facebooknya untuk masuk ke Facebook dapat menjadi sasaran iklan Facebook. Oleh karena itu, siapa pun yang memiliki akun Facebook dapat menjadi sasaran. Seseorang yang tidak mendaftar Facebook masih bisa menjadi target iklan.

Alasan mengapa iklan ditampilkan di halaman Facebook adalah untuk menarik orang mengunjungi situs web tersebut, sehingga memungkinkan untuk promosi bisnis. Ini berbeda dengan cara iklan ditampilkan ketika situs web dikunjungi oleh seseorang yang mencoba mencari produk tertentu. Misalnya, jika seseorang mencari produk di situs web, dia tidak perlu mengunjungi situs web itu hanya untuk melihat produknya. Sebaliknya, dia harus membuka situs web untuk mengetahui informasi tentang produk. Setelah itu pengunjung akan tertarik untuk mengklik sebuah iklan. Namun, karena halaman Facebook menargetkan orang yang masuk ke Facebook, kemungkinan besar akan menarik pengunjung yang masuk ke Facebook.

Oleh karena itu, Facebook harus menargetkan iklannya berdasarkan apa yang kemungkinan besar dilihat seseorang. Misalnya, jika seorang pria berusia tiga puluh tahun dan dia ingin tampil menarik, dia kemungkinan akan lebih tertarik dengan kampanye iklan yang menargetkan orang-orang yang berusia dua puluhan. Artinya, kepentingannya akan sejalan dengan kepentingan bisnis. Tujuannya adalah untuk menarik banyak pelanggan ke situs web. Namun, ini dapat dilakukan tanpa benar-benar menargetkan audiens ke ceruk yang sempit. Adwords Facebook menawarkan kesempatan bagi Anda untuk melakukan ini.